Pantangan Makanan Untuk Penderita Gondok

Pantangan Makanan Untuk Penderita Gondok.- Selamat datang di website obat gagal jantung, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar pantangan makanan untuk penderita gondok.

gondok beracunPenyakit gondok merupakan penyakit yang disebabkan oleh kurangnya yodium dalam makanan. Penyakit gondok tidak mengenal usia, karena resiko penyakit gondok akan meningkat seiring bertambahnya usia. Selain itu juga faktor keturunan dari keluarga yang memiliki gondok dan mengkonsumsi obat obatan seperti amiodarone dan imunosupresan. Bahkan yang lebih bahayanya lagi pada wanita yang sedang hamil, kekurangan kandungan yoduim pada makanan yang dikonsumsi bisa menyebabkan bayi meninggal dunia atau dilahirkan dalam keadaan keterlambatan mental atau bahkan bisa terjadi tuli. Bagi anda penderita gondok, Ada beberapa pantangan makanan yang harus anda hindari, seperti yang akan kami bahas dibawah ini :

PANTANGAN MAKANAN UNTUK PENDERITA GONDOK

pantangan makanan penderita gondok

  • Makanan yang mengandung kolesterol tinggi.
  • Hindari makanan yang banyak lemak.
  • Makan gorengan.
  • Makanan pedas.
  • Junk and Fast Food.
  • Minuman beralkohol.
  • Minum kopi.
  • Minuman bersoda
  • Makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia dan berpengawet
  • Aspartam : Jika Anda menggunakan aspartam sebagai pemanis buatan, maka Anda harus segera menghentikannya. Bahan ini  telah dikaitkan dengan penyakit Graves, dan banyak gangguan autoimun lainnya. Kehadiran kimia dalam aspartam dapat menyebabkan reaksi imun dalam tubuh, sehingga terjadi produksi antibodi tiroid dan peradangan tiroid.
  • Kedelai : Kedelai mengandung isoflavongoitrogen, adalah senyawa yang mengganggu kemampuan kelenjar tiroid bekerja optimal untuk menyerap yodium. Anda harus menghindari makanan yang berbasis kedelai, termasuk burger kedelai, tahu, susu kedelai, kecap, tempe, miso, dan minyak kedelai. Juga pastikan Anda tidak mengkonsumsi makanan olahan yang mengandung kedelai.
  • Gluten: Gluten juga merupakan goitroge. Selain itu, ini juga dapat memicu respons autoimun dalam tubuh jika Anda sensitif. Makanan dengan gluten meliputi gandum, barley, rye, dan sebagian besar makanan olahan lain. Jadi, jauhkan makanan mengandung gluten ini dari diet harian Anda.
  • Sayuran silangan: Ini adalah sayuran, seperti Bunga kol, kubis, kubis Brussel dan brokoli. Sayuran ini mengandung isothiocyanates yang goitrogen, yang dapat mempengaruhi kesehatan dan kerja kelenjar tiroid Anda. Ada ahli kesehatan yang memperhitungkan bahwa mengkonsumsi sayuran silangan yang dimasak dapat menghilangkan efek goitrogenik, dan memberikan banyak manfaat kesehatan. Namun, berkonsultasilah dengan dokter Anda sebelum Anda memutuskan untuk makan sayuran ini. Jika Anda melakukannya, pastikan Anda mengukus makanan ini dengan baik.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai pantangan makanan untuk penderita gondok, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda. Untuk informasi pengobatan gondok dengan cara herbal anda bisa hubungi kami SATELIT HERBAL di No. 0812.2442.9800 atau PIN BB 2B489FF8 . Anda juga bisa mengunjungi website kami => obatgondok.dkes.org/

posted by. Obat Gagal Jantung Herbal, Alami, Tradisional