Klasifikasi Fungsional Penyakit Gagal Jantung

Klasifikasi Fungsional Penyakit Gagal Jantung.- Selamat datang di website obat gagal jantung, kali ini kami akan memberikan informasi tentang klasifikasi fungsional, penyakit gagal jantung.

gagal-jantungGagal Jantung merupakan sindrom klinis yang kompleks dengan gejala-gejala yang tipikal dari sesak napas (dispneu) dari mudah lelah (fatigue) yang dihubungkan dengan kerusakan fungsi maupun struktur dari jantung yang menggangu kemampuan ventrikel untuk mengisi dan mengeluarkan darah ke sirkulasi. Gagal jantung umumnya didapatkan pada populasi usia tua, serta pada orang-orang yang selamat dari infrak miokard dengan kerusakan otot jantung persisten. Entitas gagal jantung mudah sekali diketahui oleh dokter yang berpengalaman, dapat ditemukan di komunitas masyarakat dan pengobatan yang tepat dapat mengurangi morbiditas dan mortalitasnya. Walaupun biomelekuler dan fisiologi yang terintergrasi dengan gagal jantung masih belum dapat dipahami, beberapa konsep dan prinsip patofiologi telah berkembang dalam satu dekade terakhir ini. Kunci utama gagal jantung adalah ketidakmampuan jantung untuk bekerja sebagai pompa. Respon-respon tubuh berupa respon adaptif sekunder tetap mempertahankan fungsi sirkulasi jangka pendek, tetapi kemudian akan menjadi maladaptif dan menjadi gagal jantung kronis. Respon-respon adaptasi pada gagal jantung ini terjadi pada sirkulasi perifer, ginjal maupun otot jantung. Perubahan ini mengakibatkan timbulnya sindrom klinis gagal jantung.

Penyebab Gagal Jantung

  • Penyakit jantung koroner dan serangan jantung (yang mungkin “diam”)
  • Kardiomiopati (penyakit otot jantung)
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi)
  • Penyakit katup jantung
  • Penyakit jantung bawaan
  • Alkoholisme dan penggunaan obat

Klasifikasi Fungsional Penyakit Gagal Jantung

  • Class I (ringan)
    Tidak ada batasan dalam aktivitas fisik, Aktifitas yang biasa, tidak menimbulkan kelelahan, dada berdebar-debar serta dyspneu (nafas pendek)
  • Class II (ringan)
    Batasan ringan dalam aktivitas fisik. Aktivitas yang biasa menimbulkan kelelahan, dada berdebar-debar serta dyspneu (nafas pendek)
  • Class III (sedang)
    Batasan sedang dalam aktivitas fisik. Nyaman kalau beristirahat. Beraktivitas sedikit saja sudah menimbulkan kelelahan, dada berdebar-debar serta dyspneu (nafas pendek)
  • Class IV (berat)
    Sudah tidak dapat beraktifitas dengan normal lagi tanpa ketidaknyamanan. Tanda-tanda gangguan pada system kardiovaskular muncul dengan kuat. Apabila pasien beraktifitas, ketidaknyaman akan langsung muncul

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Saran Pengobatan

Untuk informasi pengobatan penyakit gagal jantung dengan cara herbal dan juga alami, anda bisa hubungi SATELIT HERBAL di No. 0812.2442.9800 atau PIN BB 2B489FF8 atau anda juga bisa mengunjungi website kami  => pengobatanherbalalamigagaljantung.mkes.info

Untuk informasi obat herbal yang aman dan juga ampuh anda bisa kunjungi website kami dengan klik gambar dibawah ini :

Cool-Text-194619090128342-300x75

Terimakasih atas kunjungannya 🙂

posted by. Obat Gagal Jantung Tradisional, Herbal, Alami